>
Seminar & Wokrshop Jurnalistik: Goresan Tinta Untuk Bumi

Menulis berita merupakan hal yang penting karena memberi berbagai informasi yang mungkin sedang menjadi trend perbincangan atau isu global. Menulis berita harus dilakukan secara hati-hati karena bisa menjadi multitafsir ketika kurang tepat penyampaiannya. Sebuah berita dapat memprovokasi, memberi info, bahkanawareness bagi masyarakat umum. Oleh karena itu butuh penggunaan kata dan kalimat pendukung yang tepat untuk masing-masing tujuan dari penulisan.

Isu global maupun lokal yang ada di sekitar lingkungan kita, tidak sedikit yang kurang diperhatikan karena cara dan sifat penyampaiannya yang masih kalah oleh pemberitaan lain. Sebagaimana dahulu isu global warming yang muncul pada tahun 70-an, namun mulai gencar diberitakan ditahun 2000-an. Dewasa ini telah banyak media yang dapat digunakan untuk menulis sebuah berita, tidak hanya media cetak tetapi juga media virtual (dunia maya) yang memiliki andil besar dalam pemberitaan.

Kami, pengamat burung kota Bandung yang tergabung dalam BICONS (Bird Conservation Society) bekerjasama dengan Forgift (Floral Gift), dan Mongabay Indonesia sebuah media jurnalistik online, bermaksud menyelenggarakan kegiatan Seminar penulisan dan workshop jurnalistik “Goresan Tinta Untuk Bumi agar dapat meningkatkan kemampuan dan minat menulis berbasis isu-isu lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perayaan dari Hari Bumi.

602059_553400818037894_1853762687_n

PENDAFTARAN KEGIATAN KAMI PERPANJANG HINGGA H-1, PEMBAYARAN ON THE SPOT +5000 UNTUK MASING-MASING KEGIATAN (MENJADI 25000 UNTUK SEMINAR, DAN 45000 UNTUK SEMINAR&WORKSHOP)

KEGIATAN:

  1. Seminar pada hari Sabtu, 4 Mei 2013
  2. Workshop pada hari minggu, 5 Mei 2013

AKSES KE TAMAN HUTAN RAYA JUANDA (LOKASI KEGIATAN)

Untuk menuju tahura, anda harus melewati terminal Dago Atas terlebih dahulu. Bagi yang menggunakan kendaraan umum, anda dapat menggunakan angkot :

angkot

Hijau – Oranye

ABDUL MUIS (Kebon Kelapa) – DAGO – 24 jam

Terminal Kebon Kelapa – Jl. Dewi Sartika – Jl. Kautamaan Istri – Jl. Balong Gede – Jl. Pungkur – Jl. Karapitan – Jl. Sunda – Jl. Sumbawa – Jl. Belitung – Jl. Sumatera – Jl. Aceh – Jl. Sulawesi – Jl. Seram – Jl. RE Martadinata (Riau) – Jl. Ir. H. Juanda (Dago) – RS. Boromeus (Dago) – ITB (Jl. Ganesha, Dago) – Simpang Dago – Terminal Dago

Putih – Oranye – Hijau

CARINGIN – DAGO

Pasar Induk Caringin – Jl. Babakan Ciparay – Jl. Sukarno-Hatta – Jl. Sukamulya – Jl. Terusan Jamika – Jl. Jamika – Jl. Sudirman – Jl. Guanan – Jl. Kebon Jati – Jl. Pasir Kaliki – Jl. Pajajaran – Jl. Cihampelas – Jl. Wastu Kencana – Jl. RE. Martadinata – Jl. Purnawarman – UNISBA & UNPAS (Tamansari) – Jl. Tamansari – Jl. Cikapayang – Jl. Surapati (Suci) – Jl. Pahlawan – Jl. Cikutra Barat – Jl. Cigadung Raya – Terminal Dago

 

White, yellow stripe, green

RIUNG BANDUNG – DAGO
Terminal Riung Bandung – Jl. Riung Bandung – Jl. Cipamolokan (Riung Bandung) – Jl. Sukarno-Hatta – Metro (Sukarno-Hatta) – Margahayu Raya (Sukarno-Hatta) – Jl. Kiara Condong – Jl. Jakarta – Jl. Sukabumi – Jl. Laswi – Jl. RE. Martadinata – Jl. Anggrek – Jl. Gudang Utara – Jl. Patra Komala – Jl. Belitung – Jl. Banda – Jl. Diponegoro – Jl. Aria Jipang – Jl. Surapati (Suci) – Jl. Panatayuda – Jl. Dipati Ukur – Simpang Dago – Jl. Ir. H. Juanda – Terminal Dago

Green and orange. (We can see it in McD Dago. This one is IMPORTANT for you)

ST. HALL – DAGO

Jl. Stasiun Barat (Stasiun Bandung) – Jl. Stasiun Timur – Viaduct – Jl. Perintis Kemerdekaan – Jl. Wastu Kencana – Jl. RE. Martadinata – Jl. Ir. H. Juanda – RS Boromeus (Dago) – ITB (Jl. Ganesha, Dago) – Simpang Dago – Terminal Dago

tahura

Apabila anda menggunakan kendaraan umum menuju terminal Dago Atas (anda bisa bertanya ke supirnya sampai ke jalan masuk Dago Pakar atau tidak), jika tidak dari terminal Dago Atas bisa menggunakan angkot jurusan Dago – Caringin dan turun di Jl. Dago Pakar Barat, dari sini dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek dengan tarif Rp 5000, atau langsung menggunakan ojek dari terminal Dago dengan tariff Rp 7000-10.000. jarak yang ditempuh sekitar 1 Km dengan kondisi jalan cukup menanjak.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

BICONS’ Archives

%d bloggers like this: